Puisi Bertema Terimakasih Guru dirangkai oleh Kelas VI 2020/2021

Terimakasih Ku & Maaf Ku

Guru engkau yang tercinta

Semua ilmu yang kau miliki telah kau berikan padaku

Dengan sabar engkau mengajarkanku banyak hal

Wajahmu selalu memancarkan keceriaan

Belajar dengan hati riang gembira

Guruku jangan pernah menyerah 

Semangatmu tidak akan padam

Setiap hari kau harus bangun pagi untuk kesekolah

Kami akan selalu mendoakanmu

Semoga kau selalu di berikan kesabaran

Jasamu akan ku ingat selalu

Kaulah pahlawan bangsa guruku 

Rasa kantuk dan lelah kami menjadi hilang karenamu 

Kau selalu memberikan kejutan untukku

Kenangan di sekolah tidak akan pernah terlupakan selamanya       

Karya: Muhammad Luthfi Firmansyah

Selasa,15 September 2020


TERIMAKASIH GURUKU

Hari ini dihati rasa pilu bagiku

Masih ingin berjuang bersamamu wahai guruku

Ingin rasa kuungkapkan terasa indah tapi aku tak mampuh sungguh tak mampuh

Hanya terimakasih yang bisa kuungkapakan ke padamu 

Engkau telah berjuang demi anak anak murid mu

Engkau telah bimbing kami dengan kesabaran hatimu

Terimakasih pak guru terimkasih bu guru 

Terimaksih atas ajaranmu dan perjuangnmu 

Engkau adalah pahlawanku pahlawan tanda jasa aku akan mengingat selalu atas kebaikan mu Maafkanlah aku maafkan atas perbuatan ku

Terimakasih guruku

08-09 2020

KARYA:DANA KAFIYAH

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa (Guru)

Sinar mentari telah muncul

Tanda untuk memulai hari

Kau tanpa lelah mengajar kami

Bahkan sampai keringat bercucuran di dahimu


Kau mengajar kami dari tak tahu sampai tahu

Kau mengajar dengan senang hati

Kau sungguh pahlawan tanpa tanda jasa

Jasa mu takkan terbayar dengan apapun


Oh...Guru..kau lha pahlawan kami

Tanpa mu kami takkan bisa seperti ini

Maafkan aku kerena membuat mu lelah

Terimah kasih atas semua jasamu wahai guru

Selasa,15-9-2020

Karya: Nurul Hikmah Okta Via

Pilu Ku dalam Perpisahan 

Hari ini hari yang menyedihkan,aku harus berpisah dengan guru guru ku 

Aku masih ingin di dekat mu guru..., karena engkau adalah guru yang mengajariku 

Engkau selalu sabar membimbingku                  

Aku ingin berterimakasih padamu tanpa engkau aku tak mungkin memahami 

Betapa pentingnya arti ilmu untuk kehidupan ku kini dan kelak

maaf kan aku guru.....,maaf kan salah ku guru, hanya ucapan yang bisa ku hadiahkan padamu, 

Untuk rasa terimakasihku padamu, jasamu akan ku kenang selalu,                                    

Segeran,08,september

Nadyen Sulaeman 

Terima Kasih Guruku 

Guruku yang aku sayangi

Tak terasa sudah 6 tahun aku disini

Hati ini terasa pilu akan meninggalkan bapak dan ibu guru

Engkaulah harapanku di masa depan

Guruku... 

Hari ini kita berpisah

Semua kita lewati bersama

Canda, tawa , sedih , dan duka 

Terima kasih atas semua jasa mu

Guruku... 

Terima kasih atas semua pengorbanan mu 

Dengan mu aku bisa meraih cita cita

Dan maaf kan lah jika aku menyakiti hati mu

Hanya ucapan terima kasih dan permohonan maaf yang bisa ku ucapkan pada bapak dan ibu guru

Engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa yang bisa membuat semua orang berhasil dan berguna 

Terima kasih bapak dan ibu guru 

Selasa 15 September 2020 

Karya : Fahma Alimatun Siddah

Guru Ku

Bagiku kau bukan hanya sekedar patriot pahlwan bangsa tanpa tanda jasa

Namun kau lebih dari itu

Karena tak akan ada bangsa atau negeri yang hebat dijagat ini

Tanpa pengabdian 

yang telah kau ukir  

dalam jiwa mereka

            Teruslah berjuang 

            wahai para guru

            Biarpun namamu tak 

            Tertulis dalam alur  

            Kisah pahlawan 

            Bangsa,tapi 

            Percayalah kau akan 

            Selalu menjadi 

            Pahlawan dihati para

            Anak negeri

Kutahu kata kata ini tidaklah lebih berharga dari mutiara dilaut sana

Kata kata ini tidaklah seindah bintang yang menghiasi langit malam,namun lewat kata kata ini aku ingin berterima kasih dan meminta maaf kepadamu sang guruku

 # FauziyatulInsiyah  # 

Terima Kasih Guru Ku

Guru yang mangajarkan kami

Dari kecil sampai sekarang.

Orang tua yang memberiku jasa.

Jasamu sangatlah berarti dan tak akan terganti.

Guru adalah pahlawan ku.

Tanpa guru ku bisa apa.

Wahai bapak ibu guruku dalam hati terdalamku tiada intaian kata 

Selain terima kasih guruku. yang telah engkau berikan kepadaku

oleh. Zulfan



TERIMA KASIH GURU
                              
GURUKU.
OH..GURUKU.
ENGKAULAH PELITAKU.
ENGKAU SANGAT BERJASA BAGIKU.
ENGKAU TELAH MENGAJARKANKU BERBAGAI ILMU DAN BANYAK HAL.
ENGKAU SELALU MENGAJAR DAN MENDIDIKKU DENGAN SABAR.
                  TANPAMU KU TAK AKAN BISA BACA DAN TULIS.
                  GURUKU MAAFKANLAH AKU MAAFKAN SALAHKU.
                  KARENA MAAFMU SEBAGAI RESTU UNTUKKU.
ENGKAULAH PAHLAWAN TANPA TANDA JASA.
KU TAK AKAN MELUPAKAN JASA-JASA MU.
TERIMAKASIH GURUKU.
KARYA:GUSTI WULAN DANI

20 SEPTEMBER 2020

GURU

Guru... 
Jasamu sangatlah mulia
Setiap hari tanpa mengenal lelah
Mengajari sampai kami bisa
       Guru..... 
       Jasamu tiada tara
       Untuk membuat siswamu mencapai cita-cita
       Guru....kau memang pahlawan tanpa tanda jasa.... 
       Terima kasih guru telah mengajarkanku semua hal yang benar dan yang salah

Karya: AHMAD BAKIR ASTAGINA

20 SEPTEMBER 2020

Maafkanlah Aku Guruku

Sudah bertahun tahun aku disini dimadrasah ini
dan kini aku harus meninggalkan semuanya dimadrasah ini aku mendapatkan ilmu dari guruku 
cinta dan kasih sayang mu adalah kenangan indah bagiku
di hari ini diwaktu ini aku harus berpisah dengan mu 
maafkanlah aku jika selama dimadrasah ini aku slalu membuatmu guruku lelah letih 
maafkanlah aku yang slalu membuatmu marah 
aku hanya bisa meminta maaf untukmu guruku 
tetesan keringatmu adalah hadiah terindah bagiku 
cinta dirimu adalah hadiah terindah bagi kita semuanya amarah darimu adalah kasih sayang untukku 
guruku adalah orang tua kedua bagiku
aku sayang guru aku cinta guruku aku akan mengingat semuanya sampai aku sukses nanti 
terima kasih pak guru terima kasih bu guru 
thank's my teacher and i love you teacher, 
Buah karya =Najwa Juwita
Segeran,  6 Oktober 2020

GURU KU PELITAKU

Guru ku pelita ku
Di hidup ku yang gelap gulita
Kau pancarkan seribu cahaya kau bagi bagi Kan ilmu pada kami
Yang tak tahu Di arti
Karnamu kami bisa menulis dan membaca
Karnamu kami jadi tahu beraneka macam ilmu
Guru....
Kau adalah bah pelita
Penerang dalam gulita
Jasa mu tiada tara.... 
Jika ku bisa Kan ku petik 
bintang
Sbagai tanda terimakasih ku
 Untuk mu wahai guru ku
Kau lah pelita dalam pelitaku

Jumat, 9 Oktober 2020
By. NAIL AL HIDAYAH


TERIMA KASIH GURUKU

Oh guruku
Kau pahlawan tanpa tanda jasa 
Kau jadikan kami tahu 
Kau jadikan kami mengerti
   Oh guruku 
   Kau tak kenal lelah
   Kau tak kenal putus asa
   Kau didik kami dengan kesabaran
   Kau didik kami dengan kesungguhan
 Oh guruku
 Kau berjuang tanpa mengharap imbalan
 Kau telah mengajariku tanpa pamrih 
 Segala budimu tak akan pernah kami lupakan
  Hingga kami tumbuh dewasa mendatang
      Guruku.....
      Terima kasih kami ucapkan
      Kami akan slalu Mendo'akanmu
      Dan maafkanlah kami selama ini
      Yang mungkin sering membuatmu sakit hati
      Semoga Tuhan membalas ketulusanmu 

Karya: Najmatus Sholihah
21 September 2020

Terima Kasih Guruku 

Dihari ini dihati terasa pilu
 karena hari ini hari perpisahan ku
Hari ini hari yang sedih 
Karena aku berpisah dengan ibu bapa guru 

Oh...guru aku ingin membalas jasa jasa mu 
Untuk ku ungkapkan rasa terima kasih ku
Terima kasih pa guru terima kasih bu guru 
Segala jasa budi agung mu akan ku ingat selalu 

Maafkanlah aku maafkanlah salahku 
Karena maaf mu sebagai restu bagiku
Terima kasih sebesar besar nya 
Karena kau sudah mengajariku sampai berjaya

Kamis, 08-10-2020
Karya Syifauljannah.


Terima kasih Guruku

Guru adalah orang tua kedua bagiku. 
Terima kasih Guruku atas jasa-jasamu yang kau berikan kepada kami semua. 
Akan ku ingat selalu wahai engkau Guruku. 
Maafkanlah aku maafkan salah ku 
Karena maafmu sebagai restu untukku

Karya: Naufal Haidar Maulana 

Reactions

Post a Comment

0 Comments