PIdato Sambutan Kelas 5 Tahun Pelajaran 2022/2023

 

Yang kami hormati a’lim ulama dan sesepuh desa Segeran

Yang kami hormati bapak kepala Madrasah Ibtidiyah Islamiyah Pulak Segeran

Yang kami hormati bapak dan ibu guru MI Islamiyah Pulak Segeran
Yang kami hormati para bapak, ibu hadirin undangan sekalian
Tidak lupa untuk teman-teman ku yang berbahagia
Pada kesempatan ini, marilah kita panjatkan syukur Alhamdulillah, sebagai ungkapan rasa terimakasih kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan bermacam-macam nikmat kepada kita sekalian, sehingga kita bisa berkumpul dan bermuajjah di madarasah yang sama-sama kita cintai
Shalawat serta salam semoga selalu tersampaikan kepada junjungan kita nabiullah Muhammad SAW, wa ala’ aalihi, wa ashabihi wa a’la ummatih ajamai’n.
Bapak ibu guru, hadirin undangan yang kami hormati
Perkenankanlah saya Azqiyah Mumtazah sebagai wakil atas nama kelas V tahun ajaran 2022-2023 yang akan menyampaikan pidato sambutan.
Kakak-kakak ku kelas VI yang kami cintai
Perasaan sedih dan bahagia yang kami rasakan pada saat ini tidak mampu kami satukan untuk kami ungkapkan, akan tetapi pada malam ini ijinkanlah kami menyampaikan serangkaian kalimat yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semua.
Kakak-kakak ku, disini, kita dididik untuk menjadi siswa dan siswi yang sadar akan pentingnya arti pendidikan, pentingnya ilmu bagi kehidupan kita serta betapa besarnya nikmat Allah yang dijanjikan bagi  orang-orang yang berilmu. Sudah kita ketahui bersama di dalam ajaran Islam melalui Rasulallah SAW dalam risalahnya sangat menganjurkan pada umatnya “The long life education” menuntut ilmu seumur hidup dari ayunan sampai ke liang lahad. Karena pada dasarnya Islam mengendaki umatnya bisa merasakan kebahagian di dunia sampai di akhirat kelak.
Kakak-kakak ku kelas VI, ilmu yang kalian peroleh disini belumlah seberapa, masih sebiji Sawi atau mungkin seserpih debu yang masih mudah terhempas oleh kuatnya angin, maksud kami adalah kakak masih sangat membutuhkan pendidikan yang tinggi, pengetahuan yang kakak dapatkan disini akan lebih berkembang lagi jika kakak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jadikanlah pengetahuan sebagai kebutuhan pokok kita, layaknya manusia yang selalu membutuhkan makanan dalam kehidupannya sehari-hari. “Knowledge is a power”  Ilmu pengetahuan adalah kekuatan kak, manusia bisa menghubungkan satu negara ke negara lainnya hanya dengan satu kali tekan karena pengetahuannya, manusia menciptakan bangunan seakan mencakar langit, manusia mampu menerbangkan benda dengan dirinya, manusia mampu memperkerikan hal yang kadang tidak masuk akalpun dikarenakan pengtahuannnya dan masih banyak lagi kekuatan-kekuatan yang Allah hadiahkan kepada orang-orang yang berilmu. Oleh karena itulah kami berpesan kepada kakak untuk terus bersemangat dalam menggapai impian yang kakak miliki, nomor satukanlah pendidikan dan semoga kakak semakin sukses di jenjang pendidikan yang akan kakak masuki nanti. Amiin
Kakak-kakaku disini juga kita diajarkan untuk membiasakan Shalat berjamaah, membaca Al-quran, Shalat sunnah rawatib, sunnah Duha dan berdoa di setiap aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari, jangan lupakan hal super mewah itu. Mudah-mudahan kita semua bisa terus mengamalkannya. Amin, amin Ya Robbal A’alamin.
Selamat jalan kakak ku, kenanglah hal  manis dariku, jadikanlah sebuah kenangan indah dalam hidupmu.
Pendamlah yang dalam sesuatu yang pahit dariku, agar menjadi sesuatu yang harus kamu lupakan.
Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf.
Wallahul muafiq ila aqwamitthoriq
Summassalamua’laikum Wr. Wb.
           
Segeran, 5 Mei 2023 
Dev. Mulani
Reactions

Post a Comment

0 Comments